Menhub: Yang Seperti itu Bikin Kita Susah

Menhub: Yang Seperti itu Bikin Kita Susah
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh insan penerbangan baik itu, maskapai, pengelola bandara, termasuk regulator konsisten dalam menerapkan dan menjalankan tugasnya sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan.

"Saat ini dunia penerbangan kita sedang dalam masa prihatin. Ada kejadian-kejadian yang menurut saya itu tidak patut. Masih ada pihak-pihak yang menyepelekannya," kata Budi, Kamis (12/1).

Sejauh ini kata Budi, sudah banyak peraturan yang dibuat di sektor penerbangan. Menurutnya, jika merujuk pada kejadian-kejadian pelanggaran yang terjadi di dunia penerbangan Indonesia, sudah pasti ada aturannya.

Karena itu seharusnya jika aturan tersebut dijalankan dengan baik, maka tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

"Ini sudah pada kondisi yang melebihi batas dan menyepelekan. Maka saya menginstruksikan jajaran saya di Kemenhub, untuk meneliti SOP dan melakukannya dengan konsisten dan tegas," tegasnya.

Mantan dirut AP II ini bahkan mempersilakan orang-orang yang tidak serius itu agar tidak bekerja lagi di sektor penerbangan.

"Yang seperti itu (tidak serius) yang bikin kita susah. Misalnya, begitu ditegur, cuma ketawa saja dan menganggap teguran kita itu overacting," tandas Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh insan penerbangan baik itu, maskapai, pengelola bandara, termasuk regulator konsisten dalam


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News