Menhut Beri Apresiasi Damkar DKI

Menhut Beri Apresiasi Damkar DKI
Menhut Beri Apresiasi Damkar DKI
MASA pendidikan 181 petugas pemadam hutan se-Indonesia yang dilatih Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta, berakhir Selasa (10/5). Petugas satuan yang tergabung dalam satuan manggala agni reaksi taktis (Smart) tersebut memperlihatkan kemampuan mereka dalam upacara penutupan dan pelantikan di hadapan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Melihat kemampuan para anggota Smart yang digembleng khusus oleh instruktur dari Dinas Damkar dan PB DKI tersebut, Zulkifli mengaku optimistis dan bangga. Menurutnya, dengan ketrampilan tersebut, para anggota Smart tersebut akan semakin piawai dan cekatan dan mencegah dan memadamkan jika suatu saat terjadi kebakaran di hutan Indonesia.

”Saya juga berterimakasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan DKI Jakarta yang menggembleng anggota Smart menjadi terampil dan cekatan,” kata Zulkifli dalam upacara pelantikan tersebut.

Menurut menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, kondisi hutan tropis di Indonesia yang rawan terbakar membutuhkan penanganan khusus dan petugas yang khusus juga. Untuk itu, pelatihan Smart oleh Dinas Damkar dan PB DKI ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja anggota Smart dalam menjaga hutan.

MASA pendidikan 181 petugas pemadam hutan se-Indonesia yang dilatih Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News