Menhut Mengaku Pemerintah Kecolongan

Menhut Mengaku Pemerintah Kecolongan
Menhut Mengaku Pemerintah Kecolongan
JAKARTA--Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengaku pemerintah kecolongan saat terjadi peristiwa kebakaran lahan dan hutan besar-besar di beberapa wilayah di Provinsi Riau. Salah satunya karena ketika peristiwa ini terjadi Gubernur Riau, Rusli Zainal tengah terjerat kasus dugaan korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Memang terus terang di Riau itu kita agak kecolongan terus terang ini saya mengaku apa adanya. Karena apa? memang ada masalah sedikit di Riau soal kepemimpinan soal Gubernur dan lainnya. Oleh karena itu kita agak terlambat sedikit," tutur Zulkifli di Jakarta, Kamis, (27/6).

Meski demikian, kata Zulkifli, pemerintah tetap fokus untuk menyelesaikan kebakaran dan bencana asap yang melanda beberapa kota di Riau itu. Ia pun mengakui penanggulangan asap dan titik api pekan lalu tidak maksimal karena terkendala cuaca ekstrim. Ia berharap 10 hari kedepan, bencana asap bisa diredakan.

"Kita evaluasi terus ini proses penanganannya. Mudah-mudahan dalam waktu singkat hot spot itu bisa kita kurangi," lanjut Zulkifli.

JAKARTA--Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengaku pemerintah kecolongan saat terjadi peristiwa kebakaran lahan dan hutan besar-besar di beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News