Menhut Targetkan Rekrut 20.000 Tenaga Penyuluh

Menhut Targetkan Rekrut 20.000 Tenaga Penyuluh
Menhut Targetkan Rekrut 20.000 Tenaga Penyuluh
BANGKALAN – Langkah demi langkah terus dilakukan Kementerian Kehutanan RI untuk merealisasikan seluruh pregram kerjanya. Kemarin, di Bangkalan, Jawa Timur, Menteri Zulkifli Hasan mengungkapkan lagi bahwa pihaknya menargetkan merekrut 20.000 tenaga penyuluh bidang kehutanan hingga 2012.

"Tahun ini kita akan rekrut lima ribu tenaga penyuluh dan tahun depan kita akan rekrut lima belas ribu tenaga penyuluh," kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya  pada acara penyerahan sertifikat pengelolaan hutan lestari hutan rakyat dan kebun bibit rayat di Desa Kombengan, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Jatim, Jumat (1/7).

Dia menjelaskan, saat ini Kementerian Kehutanan telah melakukan penghematan anggaran sebesar Rp 400 miliar. Dimana anggaran yang dipangkas, yakni pembangunan yang bisa ditunda, program perjalanan dinas dan rapat di hotel. "Kita sudah menghemat anggaran Rp 400 miliar, dan dana tersebut bisa menyerap tenaga kerja agar tidak menjadi TKI atau TKW," ucapnya.

Semua ini, kata mantan Sekjen PAN ini, dilakukan dalam rangka mengoptimalkan kinerja pemerintah, dalam upaya melakukan penghijauan dan menjaga kelestarian hutan di Indonesia.

BANGKALAN – Langkah demi langkah terus dilakukan Kementerian Kehutanan RI untuk merealisasikan seluruh pregram kerjanya. Kemarin, di Bangkalan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News