Menikmati Akhir Pekan di Wisata Alam Gunung Jae, Paling Pas dengan Keluarga

Menikmati Akhir Pekan di Wisata Alam Gunung Jae, Paling Pas dengan Keluarga
Tampak pengunjung tengah menikmati akhir pekan dengan keluarganya di Gunung Jae. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Wisata alam Gunung Jae yang terletak di Desa Sedau, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, NTB makin ramai dikunjungi wisatawan.

Gunung Jae sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang paling tepat untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga dan kerabat. 

Terlebih lagi pihak pengelola telah menyiapkan fasilitas untuk para wisatawan yang hendak berkemah. Seperti tenda, sleeping bag, dan matras. 

Tidak hanya itu, selain berkemah wisatawan juga bisa menikmati wahana lain seperti spot kano, dan perahu bebek untuk dapat menikmati keindahan danau Gunung Jae dengan biaya Rp 10.000 sampai Rp 25.000. 

Ketua Pokdarwis Desa Sedau Muhammad Ridwan Fadli mengatakan, tarif masuk biaya masuk ke wisata Alam Gunung Jae sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk biaya kemah sebesar Rp 10.000. 

"Kalau tenda yang sudah kami sediakan itu sebanyak 150 unit yang sudah dilengkapi dengan fasilitas lain," kata Ridwan kepada JPNN.com, Sabtu (31/12). 

Menurut Ridwan, sejauh ini pihaknya menerima pengunjung 400 orang untuk setiap pekannya. Dan rata-rata berasal dari NTB. 

"Paling banyak itu dari Kota Mataram, Lombok Tengah, dan Lombok Barat. Tapi kemarin ada juga yang dari Jakarta," ucapnya.

Adapun luas area perkemahan di Gunung Jae ini, kata Ridwan, yaitu seluas 10 hektare dengan hamparan danau yang menawan.

Selain itu, pengelola juga menyediakan aneka makanan di lokasi. Jika berkemah wisatawan bisa memesan makanan dengan harga standar.

"Kalau mau pesan makan tinggal ke warung yang ada, dan langsung akan diantar ke tendanya," ujarnya.

Demi keamanan sendiri, pihaknya telah menjamin keselamatan pengunjung dengan cara mengontrol seluruh barang bawaan pengunjung.

"24 jam kami kontrol, setiap malam itu kami siagakan 5 orang khusus untuk berjaga saja," tegasnya.

Desa Sedau sendiri merupakan satu dari 16 desa yang ada di kecamatan Narmada.selain itu, Desa Sedau juga memang sejak lama dikenal memiliki keragaman alam dan budaya.

Terlebih lagi lokasi Desa Sedau berada di ujung timur Kecamatan Narmada. Rute menuju wisata Alam Gunung Jae ini tidak begitu jauh dari Kota Mataram. (mcr38/jpnn) 


Pengelola juga menyediakan aneka makanan di lokasi. Jika berkemah wisatawan bisa memesan makanan dengan harga standar. 


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News