Menikmati Indahnya Pantai Pulisan, dari Pasir Putih hingga Pisang Goreng Dabu-Dabu

Menikmati Indahnya Pantai Pulisan, dari Pasir Putih hingga Pisang Goreng Dabu-Dabu
Pengunjung pantai Pulisan tengah menikmati keindahan. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Liburan idulfitri dimanfaatkan warga Kawanua (Manado, red) dan sekitarnya untuk mengunjungi objek wisata. Salah satu objek wisata yang jadi favorit warga kota Nyiur Melambai ini adalah pantai Pulisan.

Pantai Pulisan sendiri merupakan salah satu favorit di Likupang, karena memiliki pasir putih yang lembut sepanjang bibir pantainya. 

Pantai dengan hamparan pasir putih ini seakan terdiri dari tiga bagian, yang masing-masing dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke arah laut.

Ragam aktivitas menarik yang dapat dilakukan warga di pantai Pulisan adalah menyelam dan snorkeling.

Tak kalah menarik, wisatawan juga dapat mengunjungi rumah-rumah apung yang ada di tengah-tengah perairan di sekitar pantai Pulisan.

Untuk menuju ke pantai Pulisan jika menggunakan mobil memakan waktu sekitar 2 jam dari Manado. Sayangnya jalan menuju lokasi wisata tersebut tidak semuanya mulus. Cukup banyak jalan yang kondisinya berlubang.

Objek wisata di Desa Pulisan ini tergolong murah meriah. Untuk masuk ke lokasi, setiap mobil dikenakan tarif karcis masuk Rp 40 ribu. 

Kalau ingin duduk di pondok-pondok bisa menyewa ke kantin-kantin yang menyediakan tempat. Tarifnya variasi mulai Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu tergantung fasilitas yang tersedia.

Menikmati indahnya pantai Pulisan, dari pasir putih hingga pisang goreng dabu-dabu. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News