JPNN.com

Menikmati Pizza ala Suroboyoan

Selasa, 22 November 2016 – 04:14 WIB Menikmati Pizza ala Suroboyoan - JPNN.com

Sebagai makanan khas Italia, kelezatan pizza sudah tak diragukan lagi. Buktinya, makanan ini memiliki banyak pecinta di berbagai belahan dunia. Dan, masing-masing negara atau daerah punya ciri khas tersendiri. Untuk Amerika misalnya, memiliki western pizza yang kaya akan toping daging. Baik daging asap, sosis, hingga daging cincang.

Nah, di Surabaya, pizza juga memiliki penggemar yang tak sedikit. Menariknya, kini salah satu hotel berbintang di Kota Pahlawan mencoba menghadirkan pizza yang tak biasa. Mengutamakan rasa manis, panganan yang bernama Drago Pizza itu bisa ditemui di Fave Hotel Mex Building Surabaya.

Rasa manis dari pizza drago hadir dari pemilihan topingnya. Seperti pisang, selai kacang, cokelat, strowberi, hingga kayu manis yang dilumuri keju mozarella. ”Kami ingin pizza tidak hanya identik dengan daging saja,” kata Direktur Fave Hotel Mex Building Surabaya Egon Lassmann.

Menurut pria yang juga chairman of Casagrande East Java itu, pizza yang ada di tempatnya dimasak dan memiliki tekstur ala pizza italia yakni thin crushed alias tipis. ”Ini berbeda dari western pizza yang tebal dan berisi,” jelasnya.

Aditya Amar, salah satu pengunjung merasa surprise saat mencoba pizza suroboyoan itu. ”Enak banget ternyata. Saya pikir, soal rasa hampir mirip dengan crepes, ternyata beda banget sensasinya,” kata mahasiswa Universitas Airlangga tersebut.

Harga satu loyang pizza bervariasi mulai dari Rp 25 ribu. Murah bukan? (JPNN/pda)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...