Menilik Persaingan Basket 3x3 PON Papua 2021, Siapa Bakal Juara?

Menilik Persaingan Basket 3x3 PON Papua 2021, Siapa Bakal Juara?
Tim basket 3x3 putri Kalimantan Barat berlatih sebelum dimulainya pertandingan basket 3x3 PON XX Papua di Stadion Basket, Mimika Sport Complex, Senin (11/10/2021).( Foto : PB PON XX Papua / Rommy Pujianto,).

jpnn.com, JAYAPURA - Cabang olahraga basket 3x3 akan mulai dipertandingkan secara resmi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada hari ini, Selasa (12/10) di Mimika Sport Complex.

Sebanyak delapan tim putra dan putri akan berpartisipasi dalam ajang ini.

Pada sektor putra, Grup A diisi oleh Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Papua dan Jawa Tengah.

Bisa dipastikan persaingan pada grup ini sangat ketat karena Jawa Timur akan diperkuat oleh Widiyanta Putra Teja yang merupakan garda timnas basket 5x5.

Selain itu, Sulawesi Selatan juga patut diwaspadai karena mereka memiliki pemain yang telah berpengalaman di ajang 3x3, yakni Erick Gosal.

Mantan pemain Universitas Pelita Harapan di Liga Mahasiswa itu tercatat sebagai penggawa 3x3 Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Papua dan Jawa Tengah juga tak bisa diremehkan. Meski menurunkan pemain-pemain muda, kedua daerah tersebut diyakini bakal menyulitkan Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Berlanjut di Grup B yang diisi Jawa Barat, DKI Jakarta, Riau dan Sumatra Utara.

Cabor basket 3x3 akan mulai digelar secara resmi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada hari ini, Selasa (12/10) di Mimika Sport Complex.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News