Meninggal 35 Orang, 8 Hilang

Meninggal 35 Orang, 8 Hilang
Meninggal 35 Orang, 8 Hilang
JAKARTA - Jumlah korban meninggal akibat gempa 6,2 SR di Bener Meriah, Provinsi Aceh terus bertambah. Saat ini tercatat sudah 35 orang korban meninggal dan 8 orang dinyatakan hilang, 275 orang luka-luka. Untuk bangunan ada 4.292 rumah rusak, dan 83 fasilitas umum rusak.

"Dari 35 orang meninggal tersebut di Bener Meriah terdapat 9 orang dan 26 orang di Aceh Tengah. Upaya tanggap darurat terus dilakukan," kata Kepala Pusat data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (5/7).

Berdasarkan rapat koordinasi di Posko Bener Meriah yang dipimpin Kepala BNPB, Syamsul Maarif, pada Kamis (4/7) malam hari dilaporkan oleh Bupati Bener Meriah bahwa ada 3 orang warga Aceh Tengah yang saat kejadian gempa meninggal di Bener Meriah sehingga terdata di Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Sebelumnya dilaporkan 12 orang meninggal di Bener Meriah. Dengan demikian korban meninggal dari Bener Meriah terdapat 9 orang yang sudah ada identitasnya. Korban luka-luka 109 orang dimana 43 orang di RSUD Muyan Kute, 50 orang di Puskesmas Pante Raya, dan 16 orang di Puskesmas Lampaha.

JAKARTA - Jumlah korban meninggal akibat gempa 6,2 SR di Bener Meriah, Provinsi Aceh terus bertambah. Saat ini tercatat sudah 35 orang korban meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News