Meninggi, Warga Enggan Mengungsi

Meninggi, Warga Enggan Mengungsi
Meninggi, Warga Enggan Mengungsi
GABUS - Hujan yang masih mengguyur membuat banjir di Kabupaten Pati semakin meninggi. Meski mengalami kenaikan debit air, kondisi itu tidak membuat korban banjir di Dukuh Biteng, Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus mengungsi. Berbeda dengan sebagian warga Dukuh Penggingwangi, Desa Kasihan, Kecamatan Sukolilo, mereka Sabtu (14/1) lalu telah mengungsi di tempat pengungsian.

Warga Dukuh Biteng ini lebih memilih bertahan di dalam rumahnya. Seperti halnya yang dilakukan Lasimin, salah satu korban banjir di Dukuh Biteng. Dia mengatakan, selama dua hari ini air yang masuk ke dalam rumahnya semakin bertambah. Ketinggian genangan itu mencapai 100 centimeter sampai mencapai pusar orang dewasa.

"Sebelumnya ketinggian air banjir hanya sekitar 50 centimeter. Akan tetapi, saat ini ketinggian air banjir bisa mencapai 1,5 meter," terangnya saat ditemui kemarin (15/1).

Bencana tersebut, lanjutnya, disebabkn meluapnya Sungai Juwana. Padahal, sebagian sungai tersebut telah normalisasi sejak 2010 lalu. Namun, normalisasi yang belum menyeluruh ini membuat bencana banjir terulang lagi.

GABUS - Hujan yang masih mengguyur membuat banjir di Kabupaten Pati semakin meninggi. Meski mengalami kenaikan debit air, kondisi itu tidak membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News