Empat Kabupaten di Jatim Siaga

Empat Kabupaten di Jatim Siaga
Empat Kabupaten di Jatim Siaga
SURABAYA - Di Jatim, banjir besar akibat luapan bengawan Solo dan beberapa anak bengawan juga terus mengancam. Paling tidak ada empat kabupaten yang setiap tahun menerima nasib paling parah. Yakni, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengungkapkan, empat daerah tersebut masuk perhatian utama bencana banjir. Di antara empat daerah itu, menurut Saiful, Lamongan, Tuban dan Gresik masuk siaga 1. Sementara Bojonegoro masuk siaga 2.

"Daerah itu perlu segera mendapatkan bantuan dan pemprov akan terus berkoordinasi dengan kabupaten terkait untuk penanganannya," ucap mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal itu, kemarin.

Saiful merinci, Lamongan akan mendapatkan kucuran Rp 150 juta, Bojonegoro (Rp 300 juta), Gresik (Rp 300 juta) dan Tuban (Rp 150) juta. Besaran dana tersebut bergantung pada cakupan wilayah yang dilanda banjir. "Gubernur memiliki dana yang besar untuk penanganan bencana dan sebagian dana tersebut yang dipakai. Kalau masih kekurangan akan digerojok lagi," ucapnya. Masing-masing kabupaten tersebut juga mendapatkan bantuan beras  500 sak.

SURABAYA - Di Jatim, banjir besar akibat luapan bengawan Solo dan beberapa anak bengawan juga terus mengancam. Paling tidak ada empat kabupaten yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News