Meningkat Dibanding Tahun Lalu, Grup MIND ID Pasang Target Baru pada 2024

Meningkat Dibanding Tahun Lalu, Grup MIND ID Pasang Target Baru pada 2024
BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID membeberkan sejumlah target produksi pada 2024. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID membeberkan sejumlah target produksi pada 2024. 

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf menjelaskan ada kenaikan target dibandingkan produksi yang tahun lalu.

“Grup MIND ID terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahan industri pertambangan di tanah air. Hal itu sejalan dengan visi dan misi MIND ID yang berkomitmen memberikan nilai tambah untuk Indonesia,” kata Heri seperti dikutip, Rabu (10/1).

Heri menyebutkan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) yang menggenjot produksi 274 ribu ton aliminium pada 2024. Target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sejumlah 250 ribu ton.

“Untuk meningkatkan kapasitas produksi, PT Inalum memantapkan pengembangan pabrik pengolahan atau smelter dengan beberapa mitra potensial. Perusahaan juga melakukan studi kelayakan,” ujar Heri.

Menurut Heri, untuk target produksi jangka panjang, PT Inalum telah menyusun rencana untuk mampu memproduksi hingga 900 ribu ton aluminium per tahun. 

Rencana ini disusun untuk lima tahun mendatang. Dalam kurun waktu yang sama, PT Inalum juga mengejar pemenuhan bahan baku aluminium atau alumina mencapai dua hingga tiga juta ton.

Perusahaan menyasar pangsa pasar domestik untuk dapat memberikan nilai tambah negara, salah satunya untuk memenuhi sektor konstruksi perumahan. 

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID membeberkan sejumlah target produksi pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News