Meningkat Kasus Sensitif Terhadap Bahan Kimia Di Australia

Meningkat Kasus Sensitif Terhadap Bahan Kimia Di Australia
Meningkat Kasus Sensitif Terhadap Bahan Kimia Di Australia

Mantan peternak domba Josephine Wadley-Evans didiagnosis menderita Multiple Chemical Sensitivity (MCS) pada akhir tahun delapan puluhan dan mengatakan bahwa dia sekarang alergi terhadap parfum, deodoran, bubuk pencuci piring dan banyak lagi.

"Saya semacam berusaha sebisa mungkin tetap berada didalam rumah," katanya.

"Segala macam hal menjadi berdampak buat saya dan saya bisa terkena anafilaksis (reaksi alergi berat yang berisiko kematian jika tidak segera ditangani). Bahan kimia tersebut membuat saya alergi terhadap paramedik dan alergi terhadap rumah sakit."

Apa itu MCS:

  • MCS adalah kondisi yang hadir sebagai rangkaian gejala kompleks yang terkait dengan paparan bahan kimia tingkat rendah.
  • Hal ini disebabkan oleh paparan zat kimia dan polutan, seperti semprotan serangga, cat, perlengkapan pembersih, wewangian dan uap petrokimia.
  • Gejala bisa berkisar dari sakit kepala, pusing dan mual hingga kejang dan anafilaksis.
  • Mekanisme biologis yang menyebabkan kepekaan kimia tetap tidak pasti, membuat diagnosis dan pengobatan menjadi sulit.
  • Kondisi ini pertama kali dilaporkan oleh pekerja industri namun menurut data saat ini tidak ada demografis yang lebih berisiko.

"Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri adalah dengan mengisolasi diri dari dampak dan mengendalikan area tempat tinggal Anda sendiri."

Wadley-Evans, yang dahulu tinggal di Ballarat tapi sekarang tinggal di Sydney, mulai sakit setelah terkena bahan kimia di ladangnya.

"Saya menjadi sering sakit dan semakin menurun kesehatan saya tapi saya hanya mencoba untuk tetap bekerja terus dan tidak kenal lelah," katanya.

"Kami menggunakan deodoran, fungisida, herbisida, pestisida dan sangat banyak menggunakan larutan kimia untuk membersihkan bulu domba."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News