Menjaga Asa Bertahan di Kasta Tertinggi

Menjaga Asa Bertahan di Kasta Tertinggi
Balistik, pendukung Persiba Balikpapan. Foto: perseba/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan akan bersua Persegres Gresik United, Sabtu (9/9) mendatang.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan itu, Persiba bertekad mencatatkan hattrick kemenangan kandang.

Poin absolut bakal dijadikan penambah motivasi saat memasuki markas baru. Sekaligus menjaga asa untuk tetap bertahan di kasta tertinggi Tanah Air.

Diketahui, hingga pekan ke-22 Liga 1 2017, tim berjuluk Beruang Madu ini masih berkutat di zona merah. Dengan capaian 13 angka, Marlon da Silva cs tertahan di posisi 17.

Tiga poin memang wajib didapat karena itu satu-satunya jalan untuk memangkas jarak dari Perseru Serui dengan enam poin serta Persela Lamongan (11 poin). Apalagi lawan yang dihadapi tengah di atas kertas bisa diatasi.

Persegres, saat ini baru mengemas 7 angka dan terjerembap di posisi paling bawah. Mereka puasa poin di lima pertandingan terakhir. Bahkan, kerap menjadi lumbung gol. Contohnya, saat dikandaskan enam gol tanpa balas oleh Persib Bandung (20/8) dan lima gol tanpa balas saat menjamu Bhayangkara FC (26/8).

Kendati demikian, pelatih Persiba Haryadi mengingatkan anak asuhnya untuk jangan over confidence. Menurutnya, semua hal bisa terjadi dalam sepak bola. Seperti saat timnya bertandang ke markas Sriwijaya FC (29/8).

Dia mengklaim, anak asuhnya seharusnya bisa mencuri poin. Kala itu, Persiba bisa mengimbangi permainan lawan membuat alur serangan lawan tidak berjalan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News