Menjambret Sepuluh Kali, Dor! Sekarang Jalan Pakai Tongkat

Menjambret Sepuluh Kali, Dor! Sekarang Jalan Pakai Tongkat
Anton diamankan di Polresta Bandarlampung. Foto: Damiri/radarlampung.co.id/jpg

jpnn.com - LAMPUNG - Jajaran Reskrim Polresta Bandarlampung, berhasil meringkus Anton, 28, warga Kedaton, Bandarlampung. Ia diciduk di wilayah Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton usai menjambret seorang pengendara sepeda motor.

Kasatreskrim Polresta Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, modus dari tersangka dengam cara menjambret korbannya yang sedang berhenti di pinggir jalan.

“Tersangka terlebih dahulu mengikuti calon korban nya. Pada saat korban nya berhenti di pinggir jalan sambil memainkan hanphone baru tersangka memepet dan merampas hanpone yang sedang di pegang oleh korban,” jelas Dery, seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), Minggu (28/8).

Dery menambahkan, tersangka tertangkap oleh anggota polisi.

“Saat kejadian korban sedang adu tarik tas kepada tersangka. Setelah tersangka berhasil menarik tas milik korban, lalu korban berteriak sehingga tak disengaja ada seorang anggota polisi yang sedang berjalan menggunakan sepeda motor. Saat itu polisi mengejar dan memepetnya sampai menendang tersangna hingga terjatuh. Anggota polisi juga sempat melumpuhkan korban dengan tembakan di kedua kaki akibat melakukan perlawanan,” tambahnya.

Lanjutnya, tersangka sudah melakukan aksi tersebut sebanyak 10 kali di wilayah Bandarlampung dengan modus yang sama. “Hasil dari perkembangan, tersangka sudah melakukan sebanyak 10 kali di wilayah Bandarlampung,” ujarnya.

Anton menjelaskan, kejadian berawal pada saat korban nya sedang memainkan hanphone di pinggir jalan. “Dia (korban), sedang berhenti di pinggir jalan dan memainkan hp. Terus saya dekati dan saya rampas,” kata Anton.

Ia mengatakan, baru dua kali melakukan perbuatan tersebut, dengan cara beraksi sendiri. “Saya baru dua kali melakukan nya. Saya melakukan nya sendiri, dan uang nya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

LAMPUNG - Jajaran Reskrim Polresta Bandarlampung, berhasil meringkus Anton, 28, warga Kedaton, Bandarlampung. Ia diciduk di wilayah Jalan ZA Pagar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News