Menjelang Hari Bhayangkara, 476 Personel Polda Jambi Mendapat Kenaikan Pangkat

Menjelang Hari Bhayangkara, 476 Personel Polda Jambi Mendapat Kenaikan Pangkat
Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono saat memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat, di Jambi, Jumat (30/6/2023). ANTARA/HO-Polda Jambi.

jpnn.com - JAMBI - Sebanyak 476 personel Polda Jambi mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, menjelang peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2023. Para personel Polri yang mendapat kenaikan pangkat itu terdiri dari perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), dan brigadir.

"Kenaikan pangkat ini merupakan tanda penghargaan oleh negara atas jerih payah kerja keras personel Polri selama ini dan merupakan kebanggaan bagi saudara dan keluarga," kata Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono saat memimpin upacara penyematan tanda kenaikan pangkat personel Polri di Jambi, Jumat (30/6).

Irjen Rusdi mengatakan kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, sesuai harapan dan tuntutan masyarakat. Polri dituntut kehadirannya untuk selalu dekat di tengah masyarakat.

Jenderal bintang dua itu mengajak para personel di jajaran Polda Jambi untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri dengan melakukan kegiatan yang positif. Sebab, hal itu menjadi dasar yang harus disadari oleh seluruh personel Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi Komisaris Besar  Mulia Prianto mengatakan personel Polda Jambi yang mendapatkan kenaikan pangkat, yakni 476. Perinciannya 121 personel satuan kerja Polda Jambi dan 355 personel polres jajaran.

Dia menambahkan satu pejabat utama Polda Jambi naik pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes, yakni Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi Kombes Edy Setyanto.

"Semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima, bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas di Polda Jambi dan polres jajaran," katanya. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

476 personel Polda Jambi mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, menjelang peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2023.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News