Menjelang Imlek, Polisi Menyisir Puluhan Tempat Ibadah di Bangka Barat

Menjelang Imlek, Polisi Menyisir Puluhan Tempat Ibadah di Bangka Barat
Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo didampingi Kabagops Kompol Albert Daniel Tampubolon (kanan) saat menyampaikan kesiapan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek di daerahnya, Sabtu (21/1). Foto: Donatus Dasapurna/ANTARA

jpnn.com, BANGKA BARAT - Polisi melakukan penyisiran terhadap puluhan tempat ibadah di Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023.

Kabagops Polres Bangka Barat Kompol Albert Daniel Tampubolon menyampaikan pihaknya melakukan skema sterilisasi sejumlah rumah ibadah yang akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah dan perayaan Imlek.

"Ini sebagai salah satu bentuk pengamanan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan warga yang akan beribadah," kata Kompol Albert, Sabtu (21/1).

Dia menyebutkan Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran juga menerjunkan puluhan personel yang ditugaskan ke seluruh tempat ibadah dan perayaan Tahun Baru Imlek.

Di Bangka Barat, terdapat 28 tempat ibadah yang akan menjadi tempat perayaan Tahun Baru Imlek yang tersebar di seluruh kecamatan.

Terbanyak berada di Kecamatan Parittiga yang jumlahnya mencapai 13 lokasi.

Kompol Albert menambahkan pengamanan tidak hanya dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat ibadah saja, namun juga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah tersebut.

"Untuk pengamanan perayaan Imlek tahun ini, kami tidak membentuk tim khusus atau tim gabungan," imbuhnya.

Polisi menyisir puluhan tempat ibadah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Bangka Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News