Menjelang KTT AIS 2023, Kakorlantas Polri Membuka Latihan Praoperasi Tribrata Agung 2023

Menjelang KTT AIS 2023, Kakorlantas Polri Membuka Latihan Praoperasi Tribrata Agung 2023
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin dan membuka langsung Latihan Praoperasi Tribrata Agung-2023 Balai Budaya Giri Nata Mandala, Bali pada Rabu (4/10). Foto: Humas Korlantas Polri

jpnn.com, BALI - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Bagus Putra memimpin dan membuka langsung Latihan Praoperasi Tribrata Agung-2023 Balai Budaya Giri Nata Mandala, Bali pada Rabu (4/10).

Kegiatan ini mengusung tema "Meningkatkan Kemampuan Personel Polri Dalam Rangka Pengamanan Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Negara Pulau dan Kepulauan Archipelagic and Island States (AIS) tahun 2023 Guna Tercapainya Situasi yang Aman dan Kondusif."

Kepala Korlantas Polri menyampaikan penyelenggaraan kegiatan internasional KTT AIS merupakan agenda prioritas nasional dan menjadi tanggung jawab TNI, Kepolisian, serta stakeholder terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan rangkaian kegiatan KTT AIS yang akan berlangsung pada tanggal 10-11 Oktober 2023, dan bertempat di Nusa Dua, Bali.

"Yang pertama latihan praoperasi itu biasa dilaksanakan menjelang operasi-operasi untuk memastikan pengecekan kekuatan. Karena ini berada di luar lokasi beberapa satuan kerja yang kami mintakan bergabung menjadi sarana untuk konsolidasi,” ujar Irjen Pol Firman.

Irjen Pol Firman Shantyabudi menambahkan seluruh anggota yang akan dilibatkan pada Satgas yang sudah dibentuk menurut struktur organisasi memiliki satu pemahaman yang sama. Tentunya akan melihat secara langsung di lapangan untuk memastikan kelancaran pada saat nanti pengamanan.

Dia berharap kegiatan ini berjalan untuk memastikan Bali dan masyarakatnya siap menerima tamu, tetap sama-sama menjaga situasi yang kondusif.

“Ini penting sebagai tuan rumah untuk memastikan Kamtibmas di sini untuk mendukung kegiatan KTT AIS yang akan dilaksanakan," tegas Kakorlantas Polri.

Terdapat segi preventif dari Polisi Satwa, Sabhara yang patroli dengan penjagaan-penjagaan juga akan digelar, termasuk Polisi Lalu Lintas yang nanti akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin dan membuka langsung Latihan Praoperasi Tribrata Agung-2023 Balai Budaya Giri Nata Mandala, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News