Menjelang Libur Lebaran 2024, Pemprov Jateng Tingkatkan Pemantauan Objek Wisata

Menjelang Libur Lebaran 2024, Pemprov Jateng Tingkatkan Pemantauan Objek Wisata
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana saat mendampingi Menko PMK, Menteri Perhubungan, Panglima TNI, dan Kapolri mengecek Posko Lebaran 2024 di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang, Rabu (3/4/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan meningkatkan pemanatauan objek wisata di wilayahnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan selama libur Lebaran 2024.

“(Penempatan) petugas juga dilakukan di titik-titik tertentu, termasuk di lokasi wisata,” kata Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana di sela-sela mendampingi Menko PMK, Menteri Perhubungan, Panglima TNI, dan Kapolri mengecek Posko Lebaran 2024 di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang, Rabu (3/4/2024).

Nana mengatakan Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata. Di antaranya Borobudur, Prambanan, dan beberapa destinasi wisata alam seperti di Tawangmangu, Dieng, hingga Baturaden.

"Kami sudah melakukan langkah antisipasi untuk kesiapan tempat wisata," ujar dia.

Langkah yang dilakukan antara lain perbaikan akses jalan ke tempat wisata maupun rehabilitasi beberapa lokasi wisata yang mulai rusak. Bahkan menambahkan gerai-gerai UMKM di masing-masing lokasi wisata.

"Tujuannya agar tidak ada kesulitan bagi para pengunjung untuk mencari jajanan dan makanan. Wisata sudah kami perlebar dengan penambahan beberapa destinasi dan gerai UMKM," katanya.

Menurut Nana, secara umum persiapan Jawa Tengah dalam menyambut arus mudik dan libur lebaran 2024 sudah matang.

"Jawa Tengah sudah siap untuk menyambut masyarakat yang akan mudik. Pos pengamanan sudah disiapkan termasuk posko terpadu dan titik rawan kemacetan dan rawan kunjungan wisata," katanya.

Pemprov Jateng akan meningkatkan pemanatauan objek wisata di wilayahnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan selama libur Lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News