Menjelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup untuk Umum

Menjelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika Ditutup untuk Umum
Petugas melakukan pembersihan dan pengecatan di beberapa kerb dan run-off area Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). ANTARA/HO-MGPA

jpnn.com - MATARAM - MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan digelar pada 13-15 Oktober 2023. Menjelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika ditutup sementara untuk kegiatan umum.

Menurut Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, penutupan Sirkuit Mandalika untuk kegiatan umum, seperti track-day, track-walk dan kunjungan lainnya, dilakukan mulai Senin 18 September-15 Oktober 2023.

“Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP-2023 yang akan dilangsungkan pada 13-15 Oktober 2023," ujarnya dalam keterangan tertulis di Mataram, Senin (18/9).

Menurut dia, pada bagian sirkuit, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan, seperti pengerokan dan pengecatan kerb, pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, dan timing system

Untuk bagian paddock, pihaknya juga akan melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang, dan di area inner-sirkuit, termasuk melakukan pemasangan panggung musik booth tenda untuk UMKM, area motorsport zone, area makan dan minum dan berbagai keperluan lainnya.

Dia menegaskan semua perbaikan dan perapihan ini dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan MotoGP.

“Kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB, dan Indonesia melalui kehadiran berbagai tim balap, media dan tentunya juga siaran TV yang akan ditayangkan secara langsung di berbagai negara," terangnya.

Pihaknya sangat membutuhkan berbagai bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk membuat ajang MotoGP-2023 ini berjalan dengan baik dan meriah dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan sosial dan budaya Indonesia.

Menjelang MotoGP 2023, Sirkuit Mandalika ditutup untuk umum. Tak perlu kecewa, penutupan hanya di dalam areal sirkuit, bukan keseluruhan kawasan Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News