Menjelang Pemilu 2024, PKB Siapkan Program Unggulan

Menjelang Pemilu 2024, PKB Siapkan Program Unggulan
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB sekaligus Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mematangkan persiapan menjelang Pemilu Serentak 2024.

Partai berlambang bola dunia ini pun menyiapkan beberapa program unggulan untuk disampaikan kepada calon pemilih.

“Kami menyadari jika politik di Indonesia tidak boleh lagi mengandalkan sentiment emosional semata. Maka, kami menyiapkan beberapa program unggulan untuk kami tawarkan kepada pemilih sehingga mereka bisa memilih PKB tidak sekadar karena ikatan emosional tetapi juga karena pilihan rasional,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda, Sabtu (29/10/2022).

Dia menjelaskan program unggulan tersebut dipilih berdasarkan kajian matang. Baik dari sisi kemanfaatan maupun possibility dari sisi politik anggaran.

“Program-program unggulan ini dihasilkan dari diskusi akademis yang melibatkan kalangan perguruan tinggi, NGO, maupun serapan aspirasi konstituen PKB maupun masyarakat umum,” katanya.

Huda mengungkapkan program unggulan ini meliputi isu di bidang ketenagakerjaan, pengelolaan subsidi, optimalisasi sektor pertanian, hingga pendidikan.

Menurut Huda, isu-isu tersebut merupakan isu dasar yang selalu menjadi persoalan dari tahun ke tahun.

“Kami menawarkan kebaruan model dan metode penyelesaian dari program unggulan yang kami tawarkan. Jadi kami pastikan program unggulan PKB bisa didiskusikan baik dari sisi akademi maupun feasibility kebijakan,” kata Huda.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mematangkan persiapan menjelang Pemilu Serentak 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News