Menjelang Pilpres 2024, Ganjar-Erick Masih jadi Pilihan Utama Masyarakat

Menjelang Pilpres 2024, Ganjar-Erick Masih jadi Pilihan Utama Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Sabtu (16/5/2020). (ANTARA/HO-Kementerian BUMN/aa)

jpnn.com, JAKARTA - Hasil temuan lembaga survei Indopol di Jawa Timur (Jatim), pasangan Ganjar-Erick mencuat sebagai yang terkuat.

Survei Indopol dilakukan pada periode 16-24 Maret 2023 di wilayah Jatim.

Jatim dipilih oleh Indopol lantaran menjadi daerah yang memiliki DPT tertinggi di Indonesia berdasarkan data KPU RI. Di mana Jatim memiliki 30 juta lebih DPT.

Dari hasil temuan Indopol, duet Ganjar-Erick unggul dalam dua simulasi Pilpres 2024. Simulasi ini merupakan pertemuan tiga pasangan dalam kontestasi demokrasi mendatang.

Di simulasi pertama, duet Ganjar-Erick unggul telah dari pesaingnya. Dalam simulasi ini duet kepala daerah dan menteri tersebut bertemu dengan duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Ganjar-Erick unggul dengan elektabilitas sebesar 39.2 persen. Sedangkan di tempat kedua ada Prabowo-Muhaimin dengan elektabilitas di angka 18.8 persen.

Di tempat terakhir ada Anies-Sandiaga, yang hanya mendapatkan elektabilitas sebesar 14.5 persen.

"Publik Jawa Timur memilih pasangan Ganjar Pranowo - Erick Thohir dengan nilai 39.2 persen," tulis Indopol dalam rilis survei terbarunya.

Dari hasil temuan Indopol, duet Ganjar-Erick unggul dalam dua simulasi Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News