Menjelang Rakernas, Sekjen PDIP Isi Dialog Bahas Isu Kedaulatan Pangan di IPB

Menjelang Rakernas, Sekjen PDIP Isi Dialog Bahas Isu Kedaulatan Pangan di IPB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) di Gedung Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Institut Pertanian Bogor (PKSPL-IPB), Kota Bogor, Kamis (21/9). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, BOGOR - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melaksanakan dialog dengan para peneliti. Mereka membahas ketahanan pangan di Gedung Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Institut Pertanian Bogor (PKSPL-IPB), Kota Bogor, Kamis (21/9).

Kegiatan itu dilakukan Hasto sebagai rangkaian aksi sebelum dilangsungkannya Rapat Kerja Nasional IV PDIP.

Hasto datang ke lokasi disambut Kepala Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan LPPM IPB University Yonvitner beserta jajaran IPB.

Sebelum melakukan dialog, Hasto diantar Yonvitner berkeliling IPB University sembari jalan kaki menuju Gedung EDTC PKSPL.

Hasto saat berjalan kaki sempat  mengungkapkan peletakan batu pertama bangunan IPB University dilakukan oleh Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno pada 1952.

Pria kelahiran Yogyakarta itu lantas menghentikan langkah sejenak menuju Gedung EDTC PKSPL-IPB untuk membahas tulisan Ilmu Sistematik Geografi dan Sosiologi Tumbuh-Tumbuhan yang terpajang di sebuah dinding kampus tersebut.

Hasto kemudian teringat keinginan dari Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tentang peta tanaman berdasarkan geografi Indonesia setelah melihat tulisan tersebut.

Menurut Hasto, Megawati sudah menyampaikan pendapat untuk membagi 12 wilayah Indonesia berdasarkan kekayaan tumbuh-tumbuhan.

Hasto Kristiyanto melaksanakan dialog bertema ketahanan pangan sebelum parpolnya mengadakan Rakernas IV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News