Menkes BGS Diingatkan Istri Soal Nuzululquran, Ajak Pegawai Kemenkes Aktif Membaca Al-Qur’an

Menkes BGS Diingatkan Istri Soal Nuzululquran, Ajak Pegawai Kemenkes Aktif Membaca Al-Qur’an
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Menkes BGS) mengajak seluruh pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk aktif membaca Al-Qur’an.

Menkes Budi menyampaikan itu saat Tausiyah Nuzululquran 17 Ramadan 1442 H di gedung Kemenkes, Jumat (30/4).

Menteri kelahiran Bogor, Jawa Barat, 6 Mei 1964 itu mengatakan ilmu dalam Al-Qur’an berlaku selamanya dan diturunkan untuk seluruh umat manusia.

"Jangan hanya membaca secara pasif Al-Qur’an ini tetapi juga harus membacanya secara aktif,” kata Budi dikutip dari keterangan resmi Kemenkes, Sabtu (1/5).

Mantan wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menilai sehebat apa pun ilmu manusia, selalu ada yang tidak bisa dijelaskan oleh ilmu tersebut.

"Ada banyak ilmu-ilmu yang baru kita ketahui sekarang-sekarang ini, tetapi di Al-Qur’an sebenarnya sudah ditulis,” ungkap Budi.

Mantan direktur utama PT Bank Mandiri Tbk itu mengaku sang istri, Ida Gunadi Sadikin, mengingatkannya bahwa Ramadan 1442 H ini sudah memasuki Nuzululquran.

Sang istri mengingatkan Menkes Budi agar jangan lupa membaca Al-Qur’an, dan momen Nuzululquran, karena saking sibuknya menjalani rutinitas pekerjaan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa sang istri, Ida Gunadi Sadikin, mengingatkannya agar jangan lupa membaca Al-Qur’an, dan momen Nuzululquran, karena saking sibuknya menjalani rutinitas pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News