Menkes dan Kapolri Hadir Langsung ke Kubu Raya, Target Vaksinasi Digenjot

Menkes dan Kapolri Hadir Langsung ke Kubu Raya, Target Vaksinasi Digenjot
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir secara langsung di Lapangan Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (19/1). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akselerasi vaksinasi Covid-19 terus digencarkan.

Hal itu disampaikan Kapolri saat hadir bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Lapangan Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (19/1).

"Di Kubu Raya target vaksinasi yang dilakukan sebanyak 2.000. Namun, total hari ini 24.000 untuk seluruh wilayah Kalbar. Saya kira ini perlu saya apresiasi. Tersambung secara nasional dan target kami hari ini minimal di angka satu juta," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Sigit, percepatan vaksinasi terus dilakukan lantaran varian Omicron telah berdampak pada laju penularan konfirmasi Covid-19.

"Bagi yang belum vaksin tolong segera vaksinasi. Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, Polri telah menyiapkan gerai-gerai," ujar eks Kapolda Banten tersebut.

Di sisi lain, Sigit juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis dua dan telah melewati waktu enam bulan, untuk segera mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Karena memang ada kecenderungan setelah enam bulan pasti tingkat imunitas atau kekebalan akan turun. Sehingga perlu ada booster ulang untuk tingkatkan lagi," ucap Sigit.

Selain itu, Eks Kabareskrim Polri itu menekankan perlunya kedisiplinan serta penguatan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Terlebih, untuk wilayah yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," ucapnya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir secara langsung di Lapangan Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (19/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News