Menkes Tak Mau Dengar Pasien Mengeluh

Menkes Tak Mau Dengar Pasien Mengeluh
Menkes Tak Mau Dengar Pasien Mengeluh
MALANG – Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih tidak mau mendengar lagi keluhan pasien tentang pelayanan rumah sakit. Keluhan pasien disandera karena belum melunasi biaya atau tidak ditangani sebelum membayar uang muka adalah keluhan yang sering muncul pada untuk rumah sakit. Apalagi Menkes berupaya menggratiskan biaya rumah sakit untuk kamar kelas III mulai tahun 2011 ini.

Hal itu disampaikan Endang Rahayu Sedyaningsih saat berkunjung ke RSSA Malang, Jumat (22/1). Kedatangan alumnus Universitas Harvard, Boston, Amerika Serikat dalam rangka penyerahan sertifikat rumah sakit pendidikan untuk RSSA Malang.

"Itu adalah bentuk keluhan-keluhan yang sering muncul dari pasien. Namun keluhan itu tidak terjadi di sini,’’ ungkap Endang Rahayu Sedyaningsih dengan nada sedikit guyon.

Selain itu keluhan pasien yang juga muncul adalah dokter atau perawat tidak bisa senyum (merengut). Begitu juga pasien datang tidak segera mendapatkan penanganan medis adalah keluhan dari pasien. Untuk menghindari itu, tim medis kini harus lebih komunikatif dengan pasien atau keluarganya.

Mereka harus memberitahukan penanganan medis hingga efek yang akan dialami oleh pasien. Dengan komunikasi seperti itu, pasien atau keluarga pasti akan lebih faham.

MALANG – Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih tidak mau mendengar lagi keluhan pasien tentang pelayanan rumah sakit. Keluhan pasien

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News