Menkes Terawan Sambut Baik Rencana RSUD Ulin Menjadi RS Rujukan Jantung

Menkes Terawan Sambut Baik Rencana RSUD Ulin Menjadi RS Rujukan Jantung
Menkes Terawan Agus Putranto bersalaman dengan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya saat audiensi bersama Penanggung Jawab HPN 2020/Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari di Jakarta, Jumat (20/12). Foto: Humas HPN 2020

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Dr. dr. Terawan Agus Putranto menyambut baik rencana peningkatan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Ulin yang berlokasi di Jalan A Yani, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi rumah sakit rujukan untuk penyakit jantung. Bahkan Menteri Kesehatan telah merevisi sejumlah aturan yang dapat memudahkan rumah sakit daerah menjadi rumah sakit rujukan.

“Di daerah perlu ada rumah sakit rujukan, supaya orang daerah tidak perlu ke Jakarta,” tegas Terawan ketika menerima kunjungan audiensi Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Dalam audiensi dengan Menkes, panitia HPN dipimpin Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S. Depari yang juga Ketua Umum PWI Pusat, didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Panitia Pelaksana HPN Auri Jaya, Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat M. Nasir, Bendahara HPN Dar Edi Yoga dan Humas Mercys Charles Loho.

Dr. Terawan sepakat RSUD Ulin menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan jantung asalkan bangunan dan ruangannya sudah memungkinkan.

Menkes Terawan Sambut Baik Rencana RSUD Ulin Menjadi RS Rujukan Jantung

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama Ketua Umum PWI selaku Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S Depari, Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya dan rombongan. Foto: Humas HPN 2020

RSUD Ulin sendiri sekarang berkelas A, saat ini tengah menyiapkan gedung bertingkat enam dengan ruangan-ruangan yang memadai untuk dapat menjadi rumah sakit rujukan penanganan jantung sehingga dapat melayani masyarakat Kalimantan Selatan.

Terawan juga berjanji akan meninjau rumah sakit tersebut sekaligus menghadiri acara puncak HPN dan seminar tentang stunting serta bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis yang akan diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan panitia HPN serta PWI Peduli.

Menkes Terawan Agus Putranto menyambut baik rencana peningkatan RSUD Ulin yang berlokasi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi rumah sakit rujukan untuk penyakit jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News