Menkes: Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Bisa Menggerakkan Ekonomi

Senin, 29 Maret 2021 – 02:50 WIB
Menkes: Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Bisa Menggerakkan Ekonomi - JPNN.com
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Menkes Budi Gunadi Sadikin (kanan) saat meninjau vaksinasi lansia di Mall Ciputra Citra Raya, Sabtu (27/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin atau BGS mengupayakan ada penambahan jumlah dosis vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tangerang.

Sebab, daerah itu dinilai cepat dalam mengeksekusi vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia).

“Alhamdulillah, saya lihat di sini orang tua bisa divaksin duluan dan saya terharu. Nanti kami akan memikirkan bagaimana caranya menambah jumlah vaksin di sini," tutur Budi saat melakukan monitoring vaksinasi di Mall Ciputra Citra Raya, Sabtu (27/3).

Dia menjelaskan secara nasional target vaksinasi tidak akan tercapai dengan hanya mengandalkan puskesmas dan rumah sakit. Terlebih pemerintah pusat menginginkan ada 500 ribu vaksinasi per hari.

“Setelah kami ukur tidak akan cukup," ujar Menkes Budi.

Selain faskes seperti puskesmas dan rumah sakit, pemerintah juga mencoba menggalakkan vaksinasi di sentra-sentra publik seperti di Kabupaten Tangerang yang menyelenggarakannya di aula mal, pusat perbelanjaan, ballroom dan tempat keramaian lainnya yang terjangkau publik.

Penggunaan mal untuk tempat vaksinasi sebagaimana dilakukan Pemkab Tangerang, dinilai tepat. Selain tempatnya luas dan nyaman, langkah itu juga akan menggerakkan sektor ekonomi.

"Selain divaksin, minimal mereka beli sesuatu di sini," ujar Menkes Budi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...