Menkeu Diminta Cepat Putuskan Saham Newmont

Menkeu Diminta Cepat Putuskan Saham Newmont
Menkeu Diminta Cepat Putuskan Saham Newmont
JAKARTA – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro berharap kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk cepat memberikan keputusan membeli saham Newmont divestasi tahun 2008 dan 2009 sebesar 14 persen.

‘’Kami harap pada akhir bulan Juli ini sudah ada keputusan, karena waktu kami sangat sempit sekali,’’ kata Purnomo kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/7).

Hanya saja, menurut Purnomo, Menkeu pastinya harus berbicara dengan DPR untuk menyisihkan dana APBN, karena yang paling tahu kondisi keuangan negara adalah Menkeu dan Menneg BUMN kalau nantinya pembelian saham akan melibatkan BUMN. Terlepas dari itu, Purnomo mengatakan pihaknya memberikan apreasiasi kepada tim negosiasi harga, karena harga yang disepakati lebih kecil dari harga divestasi tahun 2006 dan 2007.

Sesuai keputusan arbitrase, batas akhir penyelesaian saham Newmont ini memang sampai tanggal 27 September mendatang. Tapi, pihaknya akan berupaya untuk menyelesaikan divestasi Newmont pada awal September 2009, termasuk dalam hal merampungkan pemberkasannya. ‘’Sejak tahun 2001 lalu, pemerintah pusat memang belum pernah membeli saham divestasi perusahaan tambang,’’ akunya.(sid/JPNN)

JAKARTA – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro berharap kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk cepat memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News