Menkeu Dukung Pengendalian Subsidi BBM 46 Juta KL

Menkeu Dukung Pengendalian Subsidi BBM 46 Juta KL
Menkeu Dukung Pengendalian Subsidi BBM 46 Juta KL
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menyatakan pihaknya menyambut baik rencana dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang mempersiapkan program untuk pembatasan dan pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pembatasan dijatah pada 2013 menjadi 46 juta kiloliter (KL). Terdapat kenaikan 2 juta KL dari tahun 2012 44 juta KL.

"Kita dukung penuh dukung itu di kisaran 46 juta KL. Seperti yang diharapkan pemerintah, jangan hanya ESDM yang melakukan itu tapi harus dibantu kementerian lain, dibantu oleh pemda dan masyarakat," ujar Agus di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/1).

Namun, Agus belum mengungkapkan anggaran yang akan dikeluarkan untuk program pengendalian subsidi BBM itu. "Anggarannya ya di 46 juta kiloliter itu," pungkasnya.

Seperti diketahui DPR dan pemerintah setuju untuk pengendaliaan BBM bersubsidi dengan tujuan mengurangi APBN dan menyiasati jebolnya kuota BBM. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menyatakan pihaknya menyambut baik rencana dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News