Menkeu Dukung Proyek Hambalang Diusut

Menkeu Dukung Proyek Hambalang Diusut
Menkeu Dukung Proyek Hambalang Diusut
JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan dirinya mendukung penuh pengusutan kasus penganggaran proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor. Dikatakan,  peran menteri keuangan hanya menyetujui bahwa proyek tersebut dilakukan secara multiiyears atau dilakukan selama lebih dari setahun.

“Jadi kalau kasus itu mau dilakukan pengusutan, atau mau dilakukan audit kalau hal-hal terkait Kementrian Keuangan, kita pasti akan berikan dukungan penuh,”ujarnya di Jakarta, Kamis (31/5).

Ia mengatakan biasanya satu proyek yang ada dalam APBN dimulai dan diselesaikan dalam satu tahun. Namun, jika proyek yang diajukan pembangunannya melebihi satu tahun, maka Kementrian Lembaga (K/L) yang mempunyai proyek tersebut harus melakukan kajian kenapa proyek tersebut tidak bisa dilakukan selama setahun.

“Kalau ternyata dia mempunyai dasar yang kuat sehingga ingin mengajukan lebih dari satu tahun, dia akan mengajukan kepada Menteri Keuangan, permintaan untuk multiyears. Dan permintaan untuk multiyears harus didukung studi yang baik,” tandasnya.

JAKARTA – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan dirinya mendukung penuh pengusutan kasus penganggaran proyek Pusat Pendidikan Pelatihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News