Menkeu-Jaksa Agung Bahas Kasus Pajak PT PHS

Menkeu-Jaksa Agung Bahas Kasus Pajak PT PHS
Menkeu-Jaksa Agung Bahas Kasus Pajak PT PHS
JAKARATA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardoyo menemui Jaksa Agung Hendarman Supanji di Kejaksaan Agung (Kejagung) Senin (31/5) petang. Dalam pertemuan itu menkeu membawa penyidik dari Ditjen Pajak untuk melakukan ekspose perkara pajak pada PT Permata Hijau Sawit (PT PHS).

Dimana kasus dugaan penggelapan pajak ini ditangani oleh Ditjen Pajak dan telah menetapkan sejumlah tersangka dari perusahaan tersebut dan rekanannya.‘’Jadi sekarang sedang disidik mereka (Ditjen Pajak) dan sekarang sedang di ekspose,’’ ujar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) HM Amari di Kejagung, Senin petang.

Dikatakan, perlunya kehadiran langsung Menkeu ini mengingat kasus pajak yang dibahas memiliki dugaan nominal tunggakan pajak cukup besar, yakni mencapai angka Rp 1,6 triliun. ‘’Kalau keseluruhannya itu besar, tapi baru ditangani yang kecil-kecil,’’ tambahnya. Saat ini Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) penanganan kasus itu telah dilimpahkan ke kejaksaan tinggi (kejati) Sumut.

Selain kasus PTPHS, pertemuan yang juga dihadiri dirjen pajak, sekretaris kemenkeu, dan para jaksa agung muda ini juga membahas penanganan sejumlah kasus pengemplang pajak lainnya. Ini dikoordinasikan untuk ditangani bersama untuk mengembalikan kerugian negara. (zul/jpnn)

JAKARATA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardoyo menemui Jaksa Agung Hendarman Supanji di Kejaksaan Agung (Kejagung) Senin (31/5) petang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News