Menkeu: Kolaborasi Pemerintah dan Pelaku Usaha Bisa Wujudkan Perbaikan Ekonomi

Menkeu: Kolaborasi Pemerintah dan Pelaku Usaha Bisa Wujudkan Perbaikan Ekonomi
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku usaha dapat mewujudkan perbaikan ekonomi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, CIKARANG - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Cikarang pada Jumat (27/1).

Menkeu menggelar dialog dengan para pelaku usaha pengguna jasa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berasal dari wilayah Cikarang, Bekasi, dan Purwakarta.

Dari kunjungan tersebut, Menkeu menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku usaha dapat mewujudkan perbaikan ekonomi, bahkan di masa tersulit sekalipun, seperti pandemi.

Menurut dia, pemerintah bisa melewat masa sulit di tengah pandemi Covid-19 dengan sangat baik. Ini tentu merupakan sebuah kinerja yang luar biasa.

"Namun, dalam proses pemulihan kita juga melihat adanya tantangan-tantangan baru," ujarnya.

Dia menambahkan di tahun ini tantangan bergeser dari risiko kesehatan menjadi risiko finansial dan geopolitik.

"Dunia tengah menghadapi ancaman disrupsi ekonomi, kenaikan harga komoditas, inflasi, merosotnya kondisi sosial, dan pelemahan ekonomi yang berimbas terhadap ketahanan pangan," tuturnya.

Dalam melewati kondisi tersebut, Menkeu mengatakan pemerintah dan pelaku usaha harus terus berkolaborasi serta mampu menangkap sinyal anomali untuk dapat diterjemahkan dalam formula kebijakan yang tepat.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku usaha dapat mewujudkan perbaikan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News