Menkeu Sri Mulyani Sebut Keuangan Sehat Kunci Hadirkan Layanan Kesehatan Semakin Hebat

Menkeu Sri Mulyani Sebut Keuangan Sehat Kunci Hadirkan Layanan Kesehatan Semakin Hebat
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti (dua dari kiri) saat berbicara dalam Seminar Nasional Persi XIX dan Seminar Tahunan Patient Safety XVIII & Hospital Expo XXXV yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 18-21 Oktober 2023. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kondisi keuangan yang sehat memberikan peran penting terhadap kondisi perekonomian di Indonesia, termasuk sektor kesehatan.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 yang telah menjadi perhatian dunia dan telah memberikan dampak besar terhadap perekonomian Indonesia.

Dia melihat kondisi tersebut bukan hanya mengancam kesehatan manusia, tetapi berdampak juga kepada sektor sosial, ekonomi, hingga keuangan.

Karena itu, dia merasa perlu adanya respons yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

“Beralihnya pandemi ke endemi bukan berarti persoalannya berakhir. Meski kini sudah menjadi endemi, yang harus dilihat adalah apa yang akan terjadi ke depan dan memberikan dampak bagi kesehatan masyarakat,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Dia menjelaskan sektor kesehatan di Indonesia harus menjadi persoalan utama.

Upaya transformasi sistem kesehatan nasional yang digaungkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) harus bisa terlaksana dengan baik.

Selain itu, untuk melaksanakan upaya transformasi kesehatan nasional, Indonesia juga harus bisa belajar dari negara-negara lain.

Menkeu Sri Mulyani menyebut kondisi keuangan menjadi kunci menghadirkan layanan kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News