Menko Airlangga Ajak Dubes AS dan Kanada ke Batam, Lihat Proyek Nongsa Digital Park

Menko Airlangga Ajak Dubes AS dan Kanada ke Batam, Lihat Proyek Nongsa Digital Park
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (dua dari kanan) bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim dan Duta Besar Kanada Nadia Burger mengunjungi KEK Nongsa Digital Park di Batam, Jumat (4/11). Foto: Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, BATAM - Pemerintah terus mengakselerasi pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) untuk menarik lebih banyak investasi melalui berbagai kelebihan dan fasilitas yang ditawarkan.

Untuk mengoptimalkan pengembangan KEK ini, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan promosi potensi dan kapasitas KEK dalam kunjungan ke KEK Nongsa Digital Park di Batam bersama Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Y. Kim dan Duta Besar Kanada Nadia Burger, Jumat (4/11).

Selain untuk menunjukkan Indonesia siap menerima berbagai usulan proyek, Menko Airlangga bersama dua duta besar tersebut menyaksikan kesiapan KEK Nongsa Digital Park sebagai showcase yang dapat menjadi daya tarik bagi investasi. 

Infinite Studios di KEK Nongsa Digital Park merupakan salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Menko Airlangga beserta rombongan.

“Kunjungan ke Infinite Studios NDP tentu meng-update mengenai digital park di sini termasuk perkembangan KEK NDP. Di kawasan ini, tentu beberapa data center sudah dipersiapkan,” ujar Airlangga.

Batam sebagai kawasan khusus (KPBPB) lebih berpotensi menarik investor mengingat telah tersedianya studio animasi dan alam di kawasan Nongsa Digital Park. 

Infinite Studios Batam diharapkan dapat berperan besar dalam pengembangan industri film baik di Indonesia dan mancanegara sehingga akan makin banyak investor yang tertarik. Studio terbesar di Asia Tenggara ini terbagi menjadi studio film dan animasi.

Menko Airlangga juga menjelaskan terdapat komitmen tambahan dari International Business Machines Corporation (IBM) untuk pendidikan di Kampus Merdeka. Diharapkan, pada Maret 2023, peserta didik sudah mulai direkrut untuk Hybrid Cloud Academy dan Artificial Intelligence. 

Menko Airlangga mengajak Dubes Amerika Serikat dan Dubes Kanada ke Batam untuk meninjau KEK Nongsa Digita Park

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News