Menko Airlangga Bertemu Sir Tony Blair, Bahas Sejumlah Hal Penting

Menko Airlangga Bertemu Sir Tony Blair, Bahas Sejumlah Hal Penting
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Sir Tony Blair. Kemenko Perekonomian.

jpnn.com - JAKARTA - Executive Chairman The Tony Blair Institute (TBI) for Global Change Sir Tony Blair menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (21/7).

Pertemuan Menko Airlangga dengan mantan Perdana Menteri Inggris tersebut berlangsung hangat.

Pembicaraan keduanya membahas berbagai hal, antara lain proyek strategis nasional, Ibu Kota Nusantara, potensi kolaborasi untuk bidang investasi, perdagangan, serta digitalisasi dan inklusi keuangan.

"Baru saja saya bertemu Sir Tony Blair, mantan Perdana Menteri Inggris dan tadi dibicarakan beberapa hal yang menjadi perhatian utama beliau."

"Antara lain, digitalisasi yang akan menimbulkan transformasi atau revolusi dari Artificial Intelligence. Dengan revolusi ini, Indonesia harus mempersiapkan diri."

"Berdasarkan analoginya, kalau kendaraan era analog diinjak gas itu mulai 50 km/jam digas menjadi 60 km/jam lalu menjadi 70 km/jam, tetapi dengan AI sekali diinjak gas langsung menjadi 500 km/jam, jadi sangat berbeda," ucapnya.

Menko Airlangga juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia sedang menyiapkan egovernment yang akan diterapkan di berbagai kementerian dan lembaga baik di pusat maupun daerah untuk meningkatkan layanan publik.

Hal tersebut menurut Menko Airlangga sangat diapresiasi oleh Sir Tony Blair.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Sir Tony Blair, keduanya membahas sejumlah hal penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News