Menko Muhadjir Lega Melihat Kesiapan Petugas Penanganan Arus Nataru 2023

Menko Muhadjir Lega Melihat Kesiapan Petugas Penanganan Arus Nataru 2023
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menhub Budi Karya Sumadi meninjau bagaimana kesiapan para petugas untuk penanganan arus pergerakan kendaraan selama nataru 2023. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi melihat langsung bagaimana kesiapan para petugas untuk penanganan arus pergerakan kendaraan selama hari libur natal, tahun baru (nataru) 2023.

Kali ini yang dikunjungi adalah pos polisi Cikopo KM 72, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Jumat (30/12). 

Menurut Menko PMK Muhadjir, kesiapan para petugas sudah sangat matang dalam melakukan koordinasi penanganan arus kendaraan serta meminta para petugas mendapatkan jaminan perbekalan yang mencukupi sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik. 

"Semua mohon disiapkan dan jangan lupa untuk para petugas harus mendapatkan jaminan perbekalan dan berbagai macam kebutuhan supaya kondisinya tetap prima, sehat, serta dapat memberikan pelayanan terbaik," jelas Menko Muhadjir. 

Selain itu, dia juga mewanti-wanti terkait cuaca buruk yang sedang terjadi akhir-akhir ini karena sangat berisiko bagi para pejalan baik kendaraan pribadi maupun rombongan. 

Kondisi cuaca buruk tersebut jika tidak didukung dengan kendaraan yang layak, maka akan berakibat fatal nantinya.

Diperlukan pemeriksaan kendaraan secara cermat baik kendaraan pribadi maupun kendaraan bis wisata yang tidak layak jalan, perlu ditindak secara tegas. 

"Karena risiko kecelakaan yang sering terjadi adalah kendaraan bis yang sudah tidak layak jalan dipaksakan untuk mengantar rombongan yang akan menikmati tahun baru," tuturnya.

Melihat kesiapan petugas dalam penanganan arus Nataru 2023, Menko Muhadjir lega.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News