Menko Muhadjir Puas Lihat Tenda Jemaah Calon Haji

Menko Muhadjir Puas Lihat Tenda Jemaah Calon Haji
Menko PMK Muhadjir Effendy mengecek tenda-tenda yang akan digunakan untuk beristirahat para jemaah calon haji Indonesia. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, MAKKAH - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengecek tenda-tenda yang akan digunakan untuk beristirahat para jemaah calon haji Indonesia.

Menko Muhadjir menyampaikan semua tenda yang diperlukan untuk menampung jemaah sudah dibangun oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan siap digunakan sebagai tempat beristirahat saat wukuf mendatang.  

"Tenda-tenda tersebut nantinya akan dilengkapi fasilitas tempat tidur dan beralas karpet yang nyaman,". kata Menko Muhadjir seusai meninjau sejumlah tenda yang berada di Arafah pada Jumat siang (2/6) waktu setempat.

Sebelumnya, PPIH juga telah melapisi lantai tenda dengan pasir sehingga diharapkan permukaan tanah menjadi lebih rata.

Menurut Muhadjir ini salah satu contoh tenda yang disiapkan, tenda ini tertutup dan ada fasilitas AC. Nanti ini (tanah) akan ditutup dengan plastik, setelah itu diatasnya akan dipasang karpet, setelah karpet nanti diberi kasur.

Berdasarkan keterangan dari pihak PPIH, Muhadjir mengatakan bahwa setiap jemaah nantinya akan mendapatkan hak sebanyak 1,2 meter bidang tanah beserta perlengkapan tidur dan istirahat lainnya. 

Menurutnya fasilitas yang disiapkan panitia sudah bagus dan relatif jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Mereka yang datang malam hari nanti bisa tidur dulu, menginap disini dengan fasilitas yang menurut saya sangat bagus. Relatif jauh lebih baik dibanding beberapa tahun lalu dan jika masih ada kekurangan nanti akan kami adakan perbaikan,” ungkap Muhadjir.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengecek tenda-tenda yang akan digunakan untuk beristirahat para jemaah calon haji Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News