Menko Muhadjir Terkagum-kagum, Lalu Mengeluarkan Seruan untuk Umat Katolik 

Menko Muhadjir Terkagum-kagum, Lalu Mengeluarkan Seruan untuk Umat Katolik 
Menko PMK Muhadjir Effendy saat bertandang ke kantor Keuskupan Agung Merauke di Provinsi Papua Selatan, pada Kamis (27/4). Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meresmikan gedung kantor Keuskupan Agung Merauke di Provinsi Papua Selatan, pada Kamis (27/4).

Menko Muhadjir yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa kagumnya melihat keindahan dan kemegahan gedung tersebut.

Dia berharap gedung tersebut dapat menjadi lingkungan gerejawi yang dapat digunakan sebagai bagian dari pengembangan berbagai aspek di tanah Papua.

"Pusat-pusat peribadatan, termasuk gereja seharusnya tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga dapat menjadi pusat dari kebudayaan," terang Menko Muhadjir melalui siaran pers diterima di Jakarta.

Mantan mendikbud itu mengaku sempat mengintip anak-anak kecil bermain-main di lingkungan kantor Keuskupan Agung. Merekalah yang nanti akan menentukan masa depan Indonesia.

"Kalau mereka sejak kecil sudah berada di dalam lingkungan yang bagus, lingkungan gereja, saya yakin mereka akan menjadi orang baik di masa depan,” ucap Muhadjir.

Pembangunan Gedung Kantor Keuskupan Agung Merauke dilandaskan banyaknya jumlah umat Katolik yang berada di Keuskupan Agung Merauke. Menurut data dari Kementerian Agama, tercatat ada sekitar 400 ribu umat yang berada di wilayah tersebut.

Menko Muhadjir berharap pascaoperasionalisasi gedung baru ini, seluruh umat yang ada dapat segera memperoleh pelayanan, terutama dalam pelayanan peribadatan dan administrasi gerejawi.

Menko PMK Muhadjir Effendy terkagum-kagum melihat gedung Keuskupan Merauke, kemudian nengeluarkan seruan begini untuk umat Katolik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News