Menko Perekonomian Sebut Indonesia-Singapura Kerja Sama Bangun 'Tiga Jembatan'

Menko Perekonomian Sebut Indonesia-Singapura Kerja Sama Bangun 'Tiga Jembatan'
Indonesia dan Singapura berkomitmen untuk melanjutkan penguatan kerja sama ekonomi. Foto: Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dan Singapura berkomitmen untuk melanjutkan penguatan kerja sama ekonomi bilateral kedua negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Deputi Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo melakukan pertemuan virtual pada Jumat (12/3). 

Airlangga mengatakan, secara garis besar pertemuan bilateral tersebut membahas tiga jembatan.

"Diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura sekaligus memperkokoh eksistensi kedua negara di kawasan ASEAN dan internasional," papar dia.

Airlangga menjelaskan, ketiga jembatan dimaksud adalah jembatan digital, infrastruktur dan travel bubble.

Menurut dia, jembatan digital Indonesia dan Singapura diharapkan dapat terwujud dengan keberadaan Batam sebagai pusat pengembangan pusat data dan pusat industri digital di Indonesia.

Seperti diketahui pada 2 Maret 2021 yang lalu telah diresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park di Batam.

"KEK Nongsa Digital Park diharapkan akan menjadi entry point bagi perusahaan teknologi informasi internasional dari Singapura dan mancanegara," ungkap dia.

Indonesia dan Singapura berkomitmen untuk melanjutkan penguatan kerja sama ekonomi bilateral antar kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News