Menko PMK Sebut Anak Muda jadi Kunci Penggerak Masyarakat

Menko PMK Sebut Anak Muda jadi Kunci Penggerak Masyarakat
Muhadjir Effendy berpandangan banyaknya anak muda yang terlibat dari berbagai komunitas, maka Gerakan Nasional Revolusi Mental akan mampu menggerakan masyarakat. Foto: dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berpandangan banyaknya anak muda yang terlibat dari berbagai komunitas, maka Gerakan Nasional Revolusi Mental akan mampu menggerakan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Muhadjir kala memberikan sambutan Aksi Nyata Revolusi Mental Bersih Gunung Gede Pangrango, Selasa (19/9).

"Sehingga berubah menjadi lebih baik, dari pola pikir hingga tindakan sehari-hari," ujar Menko PMK.

Muhadjir berharap aksi kolaborasi itu berkelanjutan dan memberikan dampak signifikan pada upaya pelestarian ekosistem taman nasional seperti gunung.

Sebab, perlibatan anak muda juga sekaligus dapat menjadi instrumen amplifikasi yang efektif untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan, sehingga dampak yang kita lakukan hari ini dapat memberikan momentum yang kuat hingga bertahan di kemudian hari.

"Saya sangat kagum dengan geliat dan ketangkasan anak-anak muda yang tergabung didalam berbagai komunitas yang sekarang ini ramai-ramai datang ke taman nasional untuk melakukan Aksi Nyata Revolusi Mental yaitu bersih-bersih taman nasional ini," Ucapnya.

Persoalan sampah di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) tidak dapat diremehkan demi kelestarian TNGGP sebagai salah satu menara air yang menjadi penopang kehidupan kota – kota besar di sekitarnya.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mencatat pada 2022, pendaki terdiri atas 5,1 juta wisatawan domestik dan 189 ribu wisatawan mancanegara.

Muhadjir Effendy berpandangan banyaknya anak muda yang terlibat dari berbagai komunitas, maka Gerakan Nasional Revolusi Mental akan mampu menggerakan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News