Menko Puan Minta Promosi Asian Para Games Dikebut

Menko Puan Minta Promosi Asian Para Games Dikebut
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani membuka Pawai obor Asian Para Games 2018 dan Festival Paralympic 2018 . Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan Asian Para Games 2018 bakal digelar mulai 6 Oktober 2018 di Jakarta. Dalam ajang itu, ada 18 cabang olahraga yang dilombakan dan diikuti ribuan atlet penyandang difabel dari negara-negara di Asia.

Dengan waktu yang sudah semakin mepet, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) meminta semua pihak untuk mengebut promosi ajang tersebut.

Asisten Deputi Bidang Olahraga Kemenko PMK Gatot Hendarto mengatakan, promosi sangat singkat karena boleh dilakukan setelah Asian Games 2018 selesai.

“Jadi, promosinya tidak boleh sebelum Asian Games ditutup," ujar Gatot di Hotel Grand Mulya Bogor, Sentul, Jawa Barat, Jumat (21/9).

Namun, keterbatasan waktu bukanlah alasan bagi pemerintah untuk tidak memaksimalkan promosi Asian Para Games 2018. Berbagai imbauan sudah dilakukan Menko PMK Puan Maharani dengan membuat surat edaran kepada seluruh kementerian lembaga serta pemerintah daerah.

"Publikasi memang masif. Kalau bapak ibu bisa lihat di bandara-bandara sekarang promosi melalui video, spanduk sudah para games," imbuh dia.

Ditambah lagi saat ini panitia penyelenggara yakni INAPGOC tengah melakukan kirab api obor Asian Para Games 2018 sebagai bagian dari ajang promosi.

"Ini hari ini sedang jalan di Pontianak. Dan hari minggu ke Medan. Tinggal tiga kota lagi akan sampai Jakarta," tandas dia. (cuy/jpnn)

Keterbatasan waktu bukanlah alasan bagi pemerintah untuk tidak memaksimalkan promosi Asian Para Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News