Menko Puan Yakin Asian Para Games 2018 Bakal Sukses

Menko Puan Yakin Asian Para Games 2018 Bakal Sukses
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat menerima lentera api di Balaikota Surakarta. Foto dok humas

jpnn.com, SURAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani membuka Pawai obor Asian Para Games 2018 dan Festival Paralympic 2018 di Balaikota, Solo.

Dalam sambutannya, Puan mengatakan, pawai api obor Asian Para Games 2018 ini akan memulai perjalanannya kedelapan kota di Indonesia. Di antaranya dimulai dari Mrapen-Solo, Ternate, Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang dan berakhir di Jakarta pada 6 Oktober 2018.

Untuk itu, Puan sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung sukses pelaksanaan Asian Para Games.

"Partisipasi dari kita semua, masyarakat Indonesia tentu akan bisa menyemarakkan dan membuat sukses Asian Para Games seperti kesuksesan Asian Games 2018 kemarin," ujar Puan.

Selain itu akan ada festival Paralympic yang dilaksanakan sampai 7 September oleh Walikota Surakarta. Puan berharap agar masyarakat bisa ikut menyemarakkan, mempromosikan dan mensosialisasikan Asian Para Games 2018.

Setelah Asian Games 2018 Indonesia akan melaksanakan Asian Para Games 2018 yang akan dibuka 6 oktober sampai 13 oktober 2018.

Sebelumnya, Puan menerima lentera api dari atlet para atletik Rizal Bagus, yang kemudian dibawa untuk diserahkan kepada Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo lantaran Solo menjadi Kota pertama yang dilalui dalam Pawai obor Asian Para Games 2018.(chi/jpnn)


Menko PMK Puan Maharani sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung sukses pelaksanaan Asian Para Games.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News