Perluasan Ganjil Genap Diperpanjang demi Asian Para Games

Perluasan Ganjil Genap Diperpanjang demi Asian Para Games
Kemacetan di Tol Dalam Kota. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan peraturan gubernur baru untuk perluasan sistem ganjil genap. Dengan begitu, kepolisian bakal memiliki payung hukum untuk menilang para pelanggar.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, dengan adanya aturan itu, diharapkan para pengguna jalan bisa lebih patuh.

“Kami sudah mempunyai kekuatan hukum untuk melakukan penindakan,” katanya kepada wartawan, Minggu (2/9).

Dia menuturkan, aturan yang mulanya berlaku untuk menyambut Asian Games 2018 itu bakal tetap berlangsung hingga Asian Para Games usai pada 13 Oktober mendatang.

Pelaksanaan ganjil genap ini akan tetap dilakukan pada jam yang sama, yaitu mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB atau selama 15 jam.

Namun, ada sejumlah rute yang tak lagi terkena sistem ini saat pelaksanaan Asian Paralympic Games, seperti Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Jalan itu tidak akan digunakan untuk perlintasan kegiatan tersebut.

Ketika disinggung, apakah setelah Asian Para Games, perluasan sistem itu tetap diberlakukan, Yusuf mengaku belum tahu. “Masih diusulkan,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan peraturan gubernur baru untuk perluasan sistem ganjil genap. Dengan begitu, kepolisian bakal memiliki payung hukum


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News