Perluasan Sistem Ganjil Genap, Ada Peningkatan Kecepatan 37%

Perluasan Sistem Ganjil Genap, Ada Peningkatan Kecepatan 37%
Kemacetan di Tol Dalam Kota. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, kebijakan ganjil genap memberikan banyak manfaat bagi lalu lintas.

Salah satunya adalah berkurangnya volume  kendaraan sehingga lalu lintas lancar. 

"Saya garis bawahi, dalam jangka pendek, ada peningkatkan kecepatan sampai dengan 37 persen," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (31/8).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menambahkan, penggunaan transportasi umum oleh masyarakat juga meningkat. Karena itu, Anies ingin mendorong terus kebijakan ini.

"Ada peningkatan penumpang Transjakarta sampai dengan 40 persen. Ini semua (dampaknya) adalah dalam jangka pendek, karena kebijakannya adalah memang kebijakan jangka pendek," terang Anies. 

Seperti diketahui,  Pemprov DKI memutuskan untuk memperpanjang aturan ganjil-genap. Kebijakan itu diperpanjang untuk menghadapi Asian Paralympic Games yang akan berlangsung pada 6 Oktober-13 Oktober 2018. 

"Jadi kira-kira 1,5 bulan lagi. Tidak sampai lima minggu lagi, kami akan menyelenggarakan Asian Paralympic Games," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (31/8). (tan/jpnn)


Pemprov DKI memutuskan untuk memperpanjang aturan ganjil-genap. Kebijakan itu diperpanjang untuk menghadapi Asian Paralympic Games.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News