Polri Mencatat Ada 211 Ribu Kendaraan Belum Mudik dari Jakarta

Polri Mencatat Ada 211 Ribu Kendaraan Belum Mudik dari Jakarta
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih terus mengawal arus mudik Lebaran 2022.

Sebab, berdasar hasil analisis data arus kendaraan di command center Jasa Marga, masih ada ratusan ribu kendaraan belum melakukan mudik dari Jakarta.

"Dari data jumlah kendaraan yang masih di Jakarta sebanyak 211 ribu lebih dalam waktu 3 hari ini yang akan melaksanakan mudik,” kata Dedi dalam siaran persnya, Jumat (29/4).

Selain itu, arus kendaraan yang melintas juga masih di atas 5.000 lebih per jam. Adapun waktu-waktu peningkatan arus kendaraan di antara pukul 20.00 WIB sampai dengan 07.00 WIB. 

“Sehingga diputuskan untuk pelaksanaan one way dari KM 47 sampai dengan KM 414 Kalikangkung yang semula hanya diberlakukan sampai pukul 24.00 WIB, akan diperpanjang sampai dengan pukul 08.00 WIB," kata Dedi.

Jenderal polisi bintang dua ini menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah memantau arus mudik Lebaran melalui udara menggunakan helikopter pada sore tadi. Dalam tinjauannya, Kapolri melihat jalur mudik dari Jakarta menuju timur.

Dari hasil pantauan udara jalur Jakarta-Cikampek KM 72, one way kendaraan lancar.

"Berdasarkan informasi dari Jasa Marga, Cirebon sampai dengan Kalikangkung terpantau lancar," kata Dedi.

Polri bakal kembali menerapkan one way dan ganjil genap di Tol Cikampek ke arah timur karena masih ada ratusan ribu kendaraan belum mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News