Menko Rizal: Lebih Penting Dirjen ESDM Ketimbang Sudirman Said, Ada Apa Nih?

Menko Rizal: Lebih Penting Dirjen ESDM Ketimbang Sudirman Said, Ada Apa Nih?
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli kembali menyindir kelakuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Rizal menyebut bahwa Sudriman tidak paham mengelola minyak dan gas (migas).

Para Direktur Jenderal (Dirjen) di Kementerian ESDM, kata Rizal, lebih paham mengenai migas dibanding Sudirman.

“Lebih ngerti dirjennya daripada menterinya,” ujar Rizal di Jakarta, Kamis (19/11).

Pekan depan, Rizal memanggil para dirjen di Kementerian ESDM untuk mendiskusikan rencananya mengurangi porsi negara atas hasil produksi migas. Dalam pertemuan nanti, mantan menko perekonomian era Gus Dur ini juga akan mengundang Sudirman.  

Namun, mantan kepala BULOG ini masa bodoh bila nanti Sudirman tidak hadir lagi ketika diundang ke kantornya. Sebab, Menteri Sudirman said dalam beberapa pertemuan sebelumnya, memang tak pernah hadir.

“Kalau menterinya enggak mau dateng, dari dulu saya undang enggak mau datang. Enggak penting juga, karena saya penting dirjennya, yang lebih ngerti,” sindir pria berkacamata ini.(chi/jpnn)


JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli kembali menyindir kelakuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News