Menkominfo Kunjungi Indar di LP Sukamiskin

Menkominfo Kunjungi Indar di LP Sukamiskin
Menkominfo Kunjungi Indar di LP Sukamiskin

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Telekomunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengunjungi Indar Atmanto, mantan CEO PT Indosat Mega Media (IM2) yang di LP Sukamiskin, Bandung, Senin pagi (17/5).

Kunjungan ini sebagai bentuk keprihatinannya terhadap kasus IM2 yang belakangan menuai kontroversi.  

Rudiantara menilai, perusahaan itu tidak melanggar regulasi dalam menjalankan bisnisnya. Ditegaskan, tidak ada yang dilanggar dalam kerjasama penyelenggaraan 3G di frekuensi 2.1 GH7 antara PT Indosat dan anak usahanya, PT IM2.

"Sebagaimana keputusan Menkominfo sebelum saya, tidak ada yang dilanggar dalam kerjasama Indosat dan IM2 dalam penyelenggaraan 3G di Frekuensi 2.1 GHz. Semua telah sesuai aturan," tegas Rudiantara saat dihubungi melalui telepon, dia sedang dalam perjalanan menuju Lapas Sukamiskin. Rudiantara dijadwalkan bertemu dengan Indar pada pukul 09:00 WIB tadi.

Kunjungan menteri ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam melindungi industri telekomunikasi, mengingat kerjasama Indosat dan IM2 juga dilakukan oleh banyak perusahaan penyelenggara jasa Internet lainnya.

Sebagai regulator, tegasnya, pemerintah harus melindungi industri telekomunikasi karena saat ini ada  keresahan yang melanda para pelaku industri telekomunikasi. Walaupun Kejakgung memiliki interpretasi yang berbeda.

Menurut Rudi, pemerintah tidak dalan kapasitas  untuk mencampuri urusan hukum, tapi sangat berharap bahwa proses hukum yang saat ini masih berjalan tidak menimbulkan keresahan di industri telekomunikasi.

"Kami harus melindungi kepentingan investor yang sudah berinvestasi diindustri telekomunikasi dan sudah menyumbangkan pendapatan negara yg cukup signifikan. Sehingga kita harus sama-sama menjaga agar tetap bisa berjalan dan tidak terganggu dengan masalah hukumnya," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Telekomunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengunjungi Indar Atmanto, mantan CEO PT Indosat Mega Media (IM2) yang di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News