Menkominfo: Pak Jokowi Serius Membangun Infrastruktur TIK di Indonesia

Menkominfo: Pak Jokowi Serius Membangun Infrastruktur TIK di Indonesia
Menkominfo Johnny G Plate menyebut pemerintah serius mewujudkan digitalisasi demi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut pemerintah serius mewujudkan digitalisasi demi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Pada Forum Digital Economy Working Group pemerintah menekankan tiga isu prioritas berkaitan dengan Conectivity dan Post Covid-19. 

Adapun, ketiganya berkaitan peningkatan kemampuan digital, literasi digital, serta pembahasan mengenai cross-border data flow and data free-flow with trust.

Menurut Menkominfo, digitalisasi menjadi faktor penting membantu masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Digitalisasi ini penting di sektor keuangan," kata pria yang juga menjabat Sekjen NasDem itu dalam diskusi yang berlangsung virtual pada Rabu (22/12).

Johnny menyatakan bahwa pemerintah akan membangun infrastruktur digital yang merata di seluruh Indonesia sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Indonesia juga akan menyampaikan bagaimana keseriusan Bapak Presiden Jokowi dan keputusannya untuk memastikan pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang merata," terang dia.

Pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menyebut pemerataan infrastruktur akan membuat masyarakat Indonesia terlayani secara digital dengan baik. 

Menkominfo Johnny G Plate menyebut pemerintah serius mewujudkan digitalisasi demi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News