Menkominfo Mengingatkan Soal Manfaat Presidensi G20 Indonesia

Menkominfo Mengingatkan Soal Manfaat Presidensi G20 Indonesia
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai Presidensi G20 Indonesia membawa dampak yang sangat luar biasa bagi Indonesia.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak, termasuk operator telekomunikasi dan lembaga penyiaran untuk memperkuat penyebarluasan informasi Presidensi G20 Indonesia ke seluruh penjuru tanah air.

“Perlu mengambil langkah-langkah agar Keketuaan Indonesia dapat diwujudkan baik yang menggema ke dalam di tanah air maupun menggema keluar untuk manfaat Indonesia,” ujar Menteri Johnny.

Dia menyatakan hal tersebut pada Rapat bersama Operator Telekomunikasi dan Lembaga Penyiaran terkait Dukungan Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia dii Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (21/12).

Menurut Johnny, Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan indikator kesuksesan Presidensi G20 Indonesia.

Indikator yang dimaksud yakni penyelenggaraan G20 Summit dan subtansi dalam Sherpa, Finance Track, dan Working Group serta event yang berlangsung.

Menteri Johnny kembali menegaskan untuk menyukseskan Keketuaan Indonesia dalam G20 diperlukan resonansi dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Hal itu diperlukan agar Keketuaan Indonesia dalam penyelenggaraan G20 tahun depan dapat menggema di seluruh penjuru tanah air. Ini yang perlu dibicarakan bersama yaitu resonansi Keketuaan Presidensi G20 Indonesia,” ucapnya.

Menkominfo Johnny G Plate mengingatkan pentingnya manfaat Presidensi G20 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News